Pages

Monday, March 17, 2014

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Usia remaja merupakan usia dimana wajah sangat sensitif terhadap minyak, sinar matahari, kotoran/ debu yang pada akhirnya bisa menimbulkan gangguan pada wajah, salah satunya adalah timbulnya flek hitam. Di pasaran ada banyak sekali merek Perawatan Wajah yang bisa dipakai untuk menutupi flek hitam. Akan tetapi bahan-bahan tersebut hanya berfungsi untuk menutupi tidak menghilangkan flek hitam pada wajah.

flek hitam
Flek Hitam
Memang ada beberapa kosmetik yang berfungsi sebagai pembersih wajah, akan tetapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk melakukan perawatan wajah alami yang selain lebih murah juga aman untuk kesehatan kulit. Berikut ini Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah secara alami:

• Kulit Timun, caranya adalah dengan menggosokkan kulit timun pada area wajah yang terdapat banyak noda hitam. Selain itu Timun jika dikonsumsi juga memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit wajah, timun sebaiknya jangan dikupas kulitnya karena juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah.

• Kulit Buah Pepaya, caranya adalah dengan menempelkan kulit buah pepaya tersebut pada wajah yang terdapat flek hitam, selain berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam ternyata kulit buah pepaya juga berkhasiat untuk menghambat munculnya keriput pada kulit wajah.

• Kulit Jeruk Manis, caranya adalah dengan merebus kulit jeruk manis tersebut, kemudian ambil air rebusan tersebut, setelah itu minum air tersebut selagi masih hangat, diminum 1 x sehari dalam kurun waktu 3 bulan untuk hasil yang maksimal. Selain berfungsi untuk menghilangkan flek hitam, kulit jeruk manis juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah.

• Buah Persik, caranya adalah dengan mengoleskan buah persik yang telah dihaluskan pada wajah, setelah itu pijit secara perlahan, diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudain basuh muka sampai bersih.

• Bengkoang, caranya adalah dengan mengoleskan bengkoang yang telah dihaluskan pada wajah yang terdapat flek hitam, lalu diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Ulangi cara ini selama dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

• Campuran Beras dan Bubuk Kayu Manis, caranya adalah Tumbuk beras sampai halus, kemudian tambahkan bubuk kayu manis secukupnya. Sangrai kedua campuran bahan tersebut hingga berwarna kekuningan. Setelah dingin, oleskanlah pada bagian yang terdapat flek hitamnya. Ulangi cara ini tiga kali seminggu hingga flek hitam benar-benar hilang.

Semoga Artikel Kecantikan tentang cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami ini bermanfaat bagi Anda. Baca juga artikel ini : Cara Atasi Jerawat Dengan Vitamin