Pages

Monday, March 17, 2014

Total Klaim Asuransi Jiwa Meningkat 10,9 Persen

Total Klaim Asuransi Jiwa Meningkat 10,9 Persen - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia ( AAJI ) mencatat bahwa telah terjadi peningkatan total klaim asuransi jiwa sebesar 10,9 % sepanjang tahun 2013, atau sebesar Rp. 71,64 triliun, angka ini setara dengan Rp. 196 Miliar per-harinya.

Auransi Jiwa
"Anggota AAJI akan tetap menunaikan tanggung jawabnya dalam memberikan perlindungan kepada para masyarakat. Para perusahaan anggota AAJI akan membayarkan semua klaim yang memiliki persyaratan lengkap sesuai manfaat polis yang dimiliki pemegang polis," kata Ketua Umum AAJI Hendrisman Rahim di Jakarta, Kamis (13/3/2014).

Klaim dan Manfaat Asuransi Jiwa yang dibayarkan tersebut meliputi polis yang berakhir masa kontraknya ( maturity ) senilai Rp 9,3 triliun atau naik sebesar 25,7 % jika dibandingkan dengan perolehan pada tahun sebelumnya yang berjumlah Rp. 7,9 triliun. Sedangkan klaim meninggal dunia mengalami penurunan sebesar 1,3 % atau Rp. 5,4 triliun.

"Polis yang ditebus (surrender value) cenderung stabil 11,2 persen menjadi Rp 50 triliun dari tahun sebelumnya sebesar Rp 44,259 triliun. Klaim kesehatan senilai Rp 5,7 trilium dan klaim lain-lain senilai Rp 1,6 triliun," sebut Hendrisman.

Hendrisman berharap dengan adanya komitmen perusahaan- perusahaan anggota AAJI membayarkan klaim pada para nasabahnya, akna berdampak pada semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada industri asuransi, khususnya adalah asuransi jiwa.