Pages

Wednesday, March 19, 2014

Pentingnya Ruang Lega Bagi MPV

Mobil keluarga dengan tipe MPV ( multi purpose vehicle ) memang memiliki banyak peminat di Indonesia, bahkan harga jual mobil bekas tipe ini-pun tergolong bagus di pasaran. Ada beragam alasan mengapa sebagian besar konsumen memilih mobil keluarga berkarakter MPV ini, salah satunya adalah pertimbangan dari segi kapasitas daya angkut.

Selain memiliki daya angkut yang besar dan kuat, hal lainnya yang ikut serta menjadi bahan pertimbangan adalah ruang kabin yang lega bagi MPV. Bahkan demi memenuhi kebutuhan tersebut beberapa produsen mobil terkadang "memaksakan" design struktur mobil untuk tujuh penumpang tersebut tanpa memperhitungkan kelegaan ruang kabin, terutama untuk baris ketiga, yang hanya bisa dinikmati oleh anak-anak dengan ketinggian hanya di bawah 150 cm.

Apabila saat ini Anda tengah berencana untuk membeli mobil MPV maka tidak ada salahnya jika Anda mulai mempertimbangkan 2 hal ini, yaitu mengenai bentuk eksterior mobil tersebut dan kemampuan mobil tersebut dalam menampung barang, tanpa bermaksud untuk memberikan pendapat yang berat sebelah terhadap salah satu merk mobil MPV yang saat ini beredar di pasar industri otomotif Indonesia.

Bentuk eksterior mobil patut menjadi pertimbangan saat hendak membeli mobil MPV, pertimbangan komposisi ruang terutama kenyamanan pada tempat duduk pada baris ketiga. Bentuk dan dimensi juga menentukan, salah satu yang bisa memberi kontribusi tersebut adalah desain MPV yang agak mengotak (boxy). Dari sisi ruang kepala dan kaki dapat dipastikan mampu memberikan ruang yang lega, dan dapat dinikmati untuk orang dewasa dengan tinggi di atas 150 cm. Baik sebagai pengemudi dan penumpang depan, baris kedua maupun paling belakang. Bahkan terkadang menyisakan ruang bagasi yang cukup lapang.

Selain itu, mobil dengan karakter boxy bermanfaat untuk mengangkut barang berukuran besar. Konstruksi pelipatan jok baris kedua dan ketiga juga memiliki peran penting. Selain menghadirkan ruang lapang, Anda bisa lebih fleksibel dalam menata barang. Untuk memberikan efisiensi, biasanya jok baris ketiga dilipat ke samping dan baris kedua dilipat ke depan. Dengan begitu, dapat memberikan volume maksimal.

Kendati demikian, tak kalah penting untuk diperhatikan adalah penataan ruang dan desain yang tetap menghadirkan kemewahan. Meski dibanderol dengan harga terjangkau, estetika desain interior dan penggunaan material juga harus diperhatikan. Dengan begitu, kelegaan, kemewahan, dan kenyamanan bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Tentunya dengan beberapa penyesuaian.

Semoga Artikel Mobil  pentingnya Ruang Lega bagi MPV ini bermanfaat bagi Anda, simak juga artikel Mobil menarik lainnya  Perbandingan Harga Honda Mobilio Vs Xenia