Pages

Thursday, May 23, 2013

Rencanakan Keuangan Dengan Asuransi Pendidikan

Rencanakan Keuangan Dengan Asuransi Pendidikan - Jika dibandingkan dengan tujuan finansial yang lain, tujuan pendidikan memiliki prioritas yang tinggi karena tidak bisa ditunda. Anda bisa bayangkan apa jadinya jika pada saat anak sudah masuk usia sekolah dan anda sebagai orang tua belum memiliki dana, tentu hal ini akan menghambat kemajuannya untuk masa depan.

Asuransi Pendidikan
Rencanakan Keuangan Dengan Asuransi Pendidikan
Perencanaan Keuangan dapat didefinisikan sebagai suatu proses pengelolaan keuangan yang dilakukan secara disiplin, konsisten dan dalam jangka waktu tertentu (biasanya dalam jangka yang relatif panjang) untuk mencapai tujuan keuangan yang sudah ditetapkan sebelumnya. Inti dari perencanan keuangan adalah hidup yang bebas dari masalah keuangan, bukan kegelisahan dan kekhawatiran akan uang tapi justru seorang pelaku perencana keuangan adalah orang yang mengendalikan uangnya membuat uang bekerja untuknya bukan sebaliknya.

Dengan menerapkan perencanaan keuangan sejak dini niscaya kebebasan keuangan akan anda dapatkan dalam waktu yang lebih singkat  dengan biaya yang relatif jauh lebih kecil dibandingkan jika anda menunda nunda.

Begitu pula dengan Biaya pendidikan anak, akan mudah terpenuhi jika memiliki perencanaan keuangan yang baik dan dipersiapkan sejak dini dengan Asuransi Pendidikan. Mengingat Biaya pendidikan dari tahun ketahun terus mengalami kenaikan.

Mungkin anda tidak membutuhkan perencanaan keuangan dengan asuransi pendidikan dari sekarang juga jika
1. Anda yakin tidak mungkin terkena Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK )
2. Anda yakin tidak mungkin sakit hingga tidak mampu bekerja lagi
3. Anda tahu pasti kapan akan meninggal dunia

Asuransi Pendidikan merupakan kendaraan anda untuk mewujudkan tujuan pendidikan anak yaitu menyekolahkannya hingga ke jenjang pendidikan tertinggi, tanpa harus merasa khawatir adanya ancaman resiko kehidupan saat “perjalanan merencanakan keuangan”, seperti kematian dan sakit keras yang membuat orang tua tidak produktif lagi. Asuransi pendidikan akan memberikan kepastian dana pendidikan bagi anak anda.