Pages

Monday, May 13, 2013

Tak usah Khawatir Dengan Dapur Sempit

Tak usah Khawatir Dengan Dapur Sempit - Para ibu rumah tangga biasanya mengeluhkan dapurnya yang sempit, dengan alasan penataan yang sulit untuk dilakukan. Terlebih penataan dapur saat ini mengarah pada interior minimalis, tentunya interior minimalis memiliki berbagai pilihan desain yang bisa ditempatkan pada dapur berukuran kecil.

Dapur Sempit
Misalnya saja dapur dengan tipe dapur “I”, selain menghemat tempat tipe ini memudahkan akses dalam memasak ataupun melakukan aktivitas di dapur, penggunaan kitchen set kecil juga bisa menghemat biaya, pilih permukaan stainless steel terutama untuk pemilihan kitchen sink, hal ini untuk menghindari dapur mungil anda terkena jamur karena stainless steel cenderung lebih tahan terhadap jamur.

Pemilihan warna yang cerah untuk dapur juga bisa memberikan kesan yang luas, serta jendela yang luas, dan gunakan dekorasi yang ramping, hindari pewarnaan yang beragam pada dapur sempit, tempatkan peralatan-peralatan yang multifungsi saja untuk dapur yang kurang luas untuk menghemat tempat.

Untuk menghindari dapur yang panas pada dapur yang kurang luas, pastikan aliran udara bersirkulasi lewat bukaan jendela dan diharapkan penyediaan pintu menuju ruangan terbuka, jangan biarkan dapur anda identik dengan penempatan tersembunyi, biarkan dapur anda memiliki konsep open kitchen meskipun dengan lahan yang kurang luas, justru konsep ini akan memberikan kesan yang luas.