Pages

Thursday, October 31, 2013

Gadget Terbaru – Apple iPad Air dan Apple iPad Mini 2

Gadget – Gadget Terbaru dari vendor smartphone semakin meramaikan bursa gadget menjelang akhir tahun 2013 ini, Seperti Halnya Apple memilih saat ini sebagai waktu yang tepat untuk mengumumkan generasi terbaru iPad, gak cuma satu tapi dua tablet langsung, yang diperkenalkan pda sebuah acara yang berlangsung di San Francisco Amerika Serikat.

Tablet ini diklaim lebih tipis , ringan dan cepat, iPad air kini tampil dengan body yang lebih ramping meskipun layarnya tetap berukuran 9,7 inch. Dan lebih tipis sekitar 20 % dibandingkan pendahulunya. Jika dilihat dari tingginya , kini iPad air hanya memiliki ukuran 7,5 mm, akan tetapi dari segi kecepatan , apa yang ditawarkan oleh iPad jelas lebih mupuni. Sama seperti yang diturunkan pada iPhone 5S, prosesor berchipset terbaru A7 telah disematkan didalamnya . Belum lagi dengan arsitektur 64 bit yang dimiliki. Hal tersebut diklaim menjadikan tablet tersebut dua kali lebih cepat.

Ditunjang dengan sistem dual core 1.3 GHz Cyclone digabungkan dengan quad core graphics, Gadget Terbaru ini amat memanjakan pengguna utnuk surfing, bekerja, bermain game ataupun menikmati konten multimedia. Sebagai alternative dengan ukuran layar yang lebih kecil , Apple juga merilis iPad Mini 2 atau iPad retina display.

Memajang layar sebesar 7,9 Inch hal ni sama dengan generasi terdahulunya, daris egi tampilan , tentu saja layar terlihat lebih tanjam berkat resolusi 1536 X 2048 pixel. Terdapat peningkatan dari resolusi 768 X 1024 pixel milik iPad Mini generasi pertama. Spesifikasi dan fitur diantara keduanya tidak banyak berbeda , masih mengandalkan prosesor A7 yang menawarkan kecepatan lebih tinggi dan kemampuan grafis lebih menawan . untuk menjawab kebutuhan di bidang fotografi , keduanya telah menyiapkan kamera utama 5 MP dan video Full HD , ditambah dengan kamera sekunder 1.2 MP untuk layanan face time.

Menurut Pihak Apple , keduanya akan menyambangi pasar Indonesia pada 1 November 2013 . Dan varian yang diedarkan terbilang lengkap dengan versi WiFi atau versi WiFi + Cellular.

Berdasarkan info gadget yang beredar , iPad Air versi WiFi dijual mulai dari harga USD 499 sampai dengan USD 799 . sementara itu untuk versi WiFi + Cellular mulai dari USD 629 sampai dengan USD 929 . Swfangkan iPad Mini 2 dihargai mulai USD 399 sampai dengan USD 699 untuk versi WiFi . dan berkisar USD 529 – USD 829 untuk versi Wifi + Cellular.