Pages

Thursday, April 11, 2013

Kitchen Sink Pada Design Kitchen Set

Kitchen Sink
Kitchen Sink Pada Design Kitchen Set
Komponen penting pada kitchen set adalah Kitchen Sink, Kitchen Sink atau lebih dikenal dengan bak cuci piring memiliki peran sangat penting, 60% kegiatan didapur dilakukan dengan memanfaatkan perabot ini. Karena itu lah maka harus berhati-hati dalam memilih produk kitchen sink ini. Bagaimana cara memilih kitchen sink agar sesuai dengan ukuran dan design kitchen set serta dapat berfungsi secara optimal untuk memenuhi kebutuhan mencuci didapur?.

Kitchen sink yang tepat akan membuat pekerjaan mencuci di dapur menjadi lebih yaman dan mudah. Tentu akan menjadi tidak tepat jika memilih kitchen sink dengan ukuran kecil, jika aktivitas memasak yang dilakukan cukup sering, sebab semakin banyak aktivitas memasak dilakukan maka akan semakin banyak peralatan dapur yang harus dicuci. Begitu juga sebaliknya jangan memilih kitchen sink dengan ukuran besar jika ukuran dapur kecil dan lebih sering makan diluar daripada memasak makanan di rumah.

Kitchen sink terbuat dari berbagai jenis material, sama halnya dengan aksesoris pelengkap pada kitchen set. Kitchen sink ada yang terbuat dari stainless steel, silgranit dan keramik. stainless steel Kitchen sink banyak dipilih karena selain awet, tahan karat namun juga mampu memberikan nuansa indah pada kitchen design dengan gaya kontemporer. Selain kilau warna logamnya yang memberi kesan cozy dan modern, perabot dengan bahan stainless steel inipun mudah untuk dibersihkan dan harganya cukup terjangkau. Hanya saja kitchen sink dengan bahan stainless steel ini rawan terhadap goresan seperti pisau, jadi sebaiknya anda jangan melakukan pekerjaan chopping secara langsung pada permukaan kitchen sink stainless steel.

Apabila anda menginginkan kitchen set dengan kesan natural, maka kitchen sink dengan bahan yang terbuat dari silgranit bisa menjadi pilihan tepat karena tampilannya yang ekslusif, elegan dan kuat sangat cocok untuk diaplikasikan pada kitchen set bertemakan desain klasik. Kitchen sink dengan bahan silgranit harganya agak lebih mahal dari stainless steel karena terbuat dari 80% granit dan 20 % acrylic yang mempunyai kekuatan dan daya tahan lebih baik jika dibandingkan dengan material lain. Manfaatkan Harga Promo Blanco Silgranit April 2013

Pada saat ini, kitchen sink memiliki beragam bentuk dan bahan yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan, ada kitchen sink dengan satu lubang ( single bowl kitchen sink), dua lubang ( double bowl kitchen sink), Kitchen sink dengan satu lubang ditambah dengan area pengering ( Single bowl kitchen sink with drainer) dan sebagainya.

Memilih kitchen sink sebaiknya menyesuaikan dengan ukuran dan bentuk dari kitchen set anda, apabila ukuran kitchen set anda tidak terlalu besar dan dapur anda memiliki luas area terbatas, sebaiknya anda memilih kitchen sink dengan ukuran standar atau single bowl kitchen sink. Begitupun sebaliknya apabila ukuran kitchen set anda cukup besar dan anda membutuhkan kitchen sink ini untuk mencuci peralatan dapur berukuran besar dan banyak, maka anda bisa memilih kitchen sink dengan ukuran yang lebih besar agar bisa menampung semua peralatan dapur yang hendak dicuci.