Pages

Thursday, April 25, 2013

Memilih Asuransi Sesuai Kebutuhan

Asuransi bisa diibaratkan sebagai payung yang akan memberikan perlindungan saat dibutuhkan, beragam produk asuransi bisa anda manfaatkan untuk perlindungan keamanan financial dimasa mendatang, dengan semakin beragamnya produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi di Indonesia maka anda harus jeli dalam memilih produk ASURANSI TERBAIK, karena tidak semua produk asuransi akan sesuai dengan kebutuhan anda, dengan kata lain Beda Kebutuhan Beda Asuransinya.

Beberapa jenis produk asuransi yang umumnya ditawarkan di Indonesia antaralain :

Asuransi Jiwa
Asuransi jiwa sangat tepat untuk dimiliki oleh siapapun yang memiliki tanggungan, atau ada orang lain yang bergantung secara finansial dari penghasilan anda. Asuransi jiwa melindungi seseorang dari kerugian finansial akibat resiko kematian. Jadi asuransi jiwa sangat tepat untuk dimiliki bagi anda yang sudah berkeluarga. Mengapa? Karena jika tiba-tiba anda sebagai kepala keluarga tiba-tiba meninggal maka asuransi jiwa bisa menjamin ekonomi keluarga untuk sementara waktu, paling tidak sampai ada pemasukan dari sumber lain.

Selain alasan diatas asuransi jiwa sebaiknya juga diambil oleh anda yang memiliki hutang atau kewajiban cicilan hutang , terutama hutang dalam jumlah besar dengan jangka waktu pembayaran yang panjang. Seperti Kredit Pemilikan Rumah, kredit mobil. Asuransi jiwa yang diambil secara khusus biasanya memang dirancang untuk bisa memberikan jaminan pelunasan sisa hutang. Dengan demikian jika terjadi resiko kematian anda tidak lagi meninggalkan istri dan anak-anak anda dalam kewajiban membayar hutang. Jika anda masih lajang, tidak memiliki tanggungan dan kewajiban cicilan hutang sebaiknya pertimbangkan dulu untuk membeli asurnsi jenis ini.

Asuransi Kesehatan
Asuransi kesehatan sebaiknya dimiliki oleh setiap orang, karena resiko sakit pasti akan dialami oleh setiap orang mulai dari sakit yang ringan sampai yang berat. Kesehatan merupakan harta yang paling berharga bila anda mendadak sakit dan tidak memiliki cadangan dana yang cukup untuk membayar biaya medis tentu akan sangat merepotkan.

Asuransi Pendidikan
Asuransi pendidikan sangat cocok untuk dimiliki oleh orang tua yang ingin mempersiapkan masa depan pendidikan anaknya. Karena biaya pendidikan setiap tahunnya mengalami peningkatan dan resiko kehidupan terhadap orang tua sebagai pencari nafkah seperti kematian dan sakit kronis dapat kapan saja terjadi.

Asuransi Kecelakaan
Asuransi kecelakaan akan memberikan pertanggungan hanya pada saat anda tertimpa musibah yang disebabkan oleh kecelakaan yang mengakibatkan cacat tubuh atau bahkan kematian. Asuransi ini sangat tepat bagi anda yang memiliki pekerjaan dengan resiko kecelakaan tinggi, atau jika anda yang setiap harinya naik kendaraan untuk melakukan aktifitas seperti berangkat dan pulang kerja. Karena seperti kita ketahui tingkat kecelakaan di jalan raya terutama di Jakarta sangat tinggi.

Asuransi Investasi / Tabungan Investasi
Saat ini lebih kita kenal dengan asuransi unit link , sangat diminati di Indonesia, Asuransi ini sangat cocok bagi anda yang ingin melakukan investasi sekaligus memperoleh proteksi jiwa. Asuransi ini menggabungkan ( asuransi kesehatan / Jiwa ) dengan investasi reksadana . keuntungan yang bisa diperoleh dengan memiliki asuransi ini adalah saat kontrak habis anda bisa memperoleh keuntungan nilai tunai dari investasi yang ditanamkan dan jiwa anda pun terlindungi.