Pages

Tuesday, April 30, 2013

Asuransi Jiwa Vs Asuransi Kesehatan

Asuransi Jiwa
Asuransi Jiwa ditengah masyarakat seringkali disalah artikan sebagai asuransi kesehatan, padahal kedua asuransi ini memiliki perbedaan mendasar yang mempengaruhi jenis pertanggungan yang akan diberikan oleh pihak asuransi. Dengan kata lain beda asuransi beda pula jenis pertanggungannya.


Asuransi jiwa akan memberikan manfaat pertanggungan kepada ahli waris manakala pemegang polis meninggal dunia, asuransi jenis ini sangat cocok bagi keluarga muda yang tengah merencanakan masa depan, seperti tengah mencicil rumah, mobil dan lain sebagainya dimana dalam masa asuransi jika pemegang polis meninggal dunia maka pembayaran cicilan itu akan dilanjutkan oleh perusahaan asuransi, tanpa membebankan lagi kepada keluarga yang ditinggalkan.

Sedangkan Asuransi Kesehatan akan memberikan manfaat pertanggungan manakala pemegang polis asuransi jatuh sakit, mulai dari sebelum masuk rumah sakit, biaya selama dirawat termasuk biaya penginapan, obat – obatan dan biaya tindakan medis, sampai dengan setelah keluar dari rumah sakit. Asuransi kesehatan cocok dimiliki oleh siapapun, bahkan karena besarnya manfaat yang bisa diambil dari produk asuransi ini, sebaiknya asuransi kesehatan dimiliki sebelum mengambil produk asuransi lain.

Dari penjelasan mengenai kedua asuransi diatas jelas bahwa antara asuransi jiwa dan asuransi kesehatan memiliki perbedaan dari jenis pertanggungannya. Kalaupun ada perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi jiwa plus pertanggungan kesehatan, tetap saja anda harus mengambil asuransi jiwa sebagai produk utama dan asuransi kesehatan sebagai asuransi tambahan yang tentunya preminya akan lebih tinggi jika dibanding anda mengambil produk asuransi secara spesifik.