Pages

Monday, April 22, 2013

Membangun Brand Perusahaan Dengan SEO

Dunia tekhnologi dan internet berkembang dengan pesat, menurut survey yang diselenggarakan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ( APJII ) jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun 2012 mencapai 63 juta orang, atau sekitar 24, 23 persen dari jumlah total populasi penduduk Indonesia. Melihat fakta tersebut, maka tidak heran apabila tren pemasaran ikut berubah. Banyak brand atau bisnis yang berlomba-lomba masuk ke ranah digital.

Salah satu upaya yang banyak dilakukan untuk meningkatkan kemampuan brand atau bisnis agar bisa menjangkau ke target market adalah dengan membuat website perusahaan. Namun upaya tersebut seringkali tidak berhasil, walaupun desain website sudah dibuat semenarik mungkin, sehingga terasa sia -sia  mempunyai website.

Memang akan menjadi sebuah pertanyaan besar manakala anda mempunyai website yang bagus akan tetapi pada saat seorang internet user mencari produk anda di internet, website tidak muncul sama sekali. Produk akan lebih cepat terjual dan brand perusahaan menjadi semakin terkenal apabila saat internet user mencari dengan kata kunci tertentu website anda muncul di halaman pertama search engine.

Solusi untuk membangun brand perusahaan agar menempati posisi terbaik di Search Engine adalah dengan strategi marketing dengan mengoptimasi website ke search engine atau disebut dengan SEO ( Search Engine Optimization ) . Pengoptimasian website ini dilakukan dengan menggunakan kata kunci tertentu yang harus dianalisis terlebih dahulu dengan memperhatikan beberapa hal seperti misalnya tingginya tingkat kompetisi dan tingkat pencarian keyword tersebut di search engine.

Hal ini untuk memastikan keberhasilan optimasi di Search engine karena akan menjadi percuma jika memaksakan suatu keyword akan tetapi tidak ada satupun internet user yang tertarik. Kumpulan para tenaga professional yang khusus menangani pemasaran digital disebut sebagai Digital Agency. Digital Agency merupakan Penyedia jasa yang membantu perusahaan – perusahaan yang ingin membangun brand perusahaannya tidak hanya dalam pembuatan website akan tetapi juga jasa SEO.