Pages

Thursday, April 11, 2013

Penting Sebelum Membeli Kitchen Sink

kitchen sinkKitchen Sink  merupakan perpaduan antara taps ( kran  ) dan sink ( bak  )  dipergunakan untuk berbagai keperluan mencuci, baik untuk mencuci bahan makanan maupun untuk mencuci peralatan dapur, bahkan untuk sekedar mencuci tanganpun sering dilakukan di tempat ini. Oleh karena itu saat hendak membeli Kitchen Sink baik itu untuk mengganti kitchen sink yang lama ataupun untuk instalasi baru, anda harus cermat dan mempertimbangkan beberapa hal sesuai dengan kebutuhan, diantaranya adalah mengenai ukuran kedalaman kitchen sink, Jenis Pemasangan Kitchen Sink dan Pilihan Material Kitchen sink, agar jangan sampai salah pilih, berikut ini adalah Hal - hal yang harus diperhatikan saat  hendak membeli Kitchen Sink :

Ukuran Kedalaman Kitchen Sink
Semakin kecil ukuran dapur anda maka kitchen sink dengan ukuran yang kecil semakin sesuai. Biasanya kedalaman bak yang banyak dipilih adalah 20 cm, akan tetapi apabila membutuhkan bak dengan volume yang besar , misal untuk mencuci wajan anda bisa memilih bak dengan kedalaman 25 cm. semakin dalam maka semakin sedikit cipratan airnya.

Jenis Pemasangan Kitchen Sink
• Flasmount: Cara Pemasangan kitchen sink dengan dimasukkan kedalam lubang yang tersedia dari atas.
• Under-Mount : Kitchen Sink Dipasang dari bawah meja dapur agar bibir bak tersembunyi .
• Inset : Kitchen Sink Dibuat menyambung dengan meja dapur, cara pasangnya seperti drop-in akan tetapi akan tetapi bibir bak sejajar dengan permukaan table seperti under-mount.
• Module : Kitchen Sink Dipasang dengan bagian depan bak menjorok keluar yang melebihi ketebalan meja dapur, sehingga lebih memudahkan untuk menjangkau keran air.

Jumlah Bak Cuci Piring
ada beberapa pilihan jumlah bak cuci piring pada kitchen sink, dari single bowl kitchen sink sampai dengan triple kitchen sink. Single Bowl Kitchen Sink merupakan pilihan tepat untuk diaplikasikan pada dapur yang memiliki area terbatas. Pilihan kedua adalah Double bowl Kitchen sink, yang sangat tepat jadi pilihan apabila anda memiliki area dapur yang cukup luas, bentuknya bisa anda variasikan bisa kedua baknya sama besar bisa juga yang satu besar satulagi ukuran lebih kecil sesuaikan dengan selera dan kebutuhan anda, bowl kitchen ini memungkinkan dua orang melakukan pekerjaan berbeda misal satu orang mencuci piring satulagi mencuci bahan makanan. Dan pilihan ketiga adalah Triple Bowl Kitchen Sink, yaitu bak cuci piring dengan tiga lubang, biasanya terdiri dari dua bak besar dengan satu bak ukuran kecil ditengah untuk keperluan tambahan.

Pilihan Material Kitchen Sink.
Ada beragam pilihan material untuk kitchen sink seperti stainless steel, ceramic, silgranit, porcelain enamel, solid surface, akrilik, komposit, batu alam seperti batu granit dan Marmer. Namun bahan yang paling populer karena daya tahannya, tidak berkarart, ringan, mudah dalam perawatan harganya cukup ekonomis adalah kitchen sink yang terbuat dari stainless steel.

Di Indonesia sudah ada beberapa perusahaan yang menawarkan produk kitchen sink dengan pilihan lengkap dan berkualitas baik, salah satu merek yang terkenal dipasaran Indonesia maupun luar negeri adalah Blanco. Blanco memiliki produk yang variatif dan bisa menjadi salah satu pilihan untuk berbelanja kebutuhan kitchen sink.