Pages

Thursday, June 20, 2013

Konsep Menarik JKT48 dan Tempat Konser Musik Pribadi

Konsep Menarik JKT48 dan Tempat Konser Musik Pribadi - Kita semua pasti tahu trend musik Indonesia setahun belakangan ini dikuasai oleh grup idola ala-ala Korea dan Jepang atau bahasa kerennya Boy Band dan Girl Band. Karena dunia industri musik dalam setahun belakangan jumlah Boy dan Girl Band di Indonesia telah menjamur, mulai yang dari jago nari, jago nyanyi, hingga jago lip sing. Tapi harus diakui pula hanya sebagian kecil yang menonjol dan berhasil mencuri perhatian pengemar musik Indonesia terutama para remaja Indonesia. Misalnya saja salah satunya adalah JKT48.

JKT48 adalah sebuah Girl Band bentukan sebuah produser AKB48 dari Jepang. Jadi bisa dibilang JKT48 adalah versi Indonesianya AKB48 dengan Produser Yasushi Akimoto. Jadi JKT48 bisa dibilang adalah sebuah Girl Band dengan konsep yang oke. Bahkan mereka memiliki sendiri studio tempat konser musik atau tampil menghibur para penggemarnya secara rutin yaitu JKT48 Theater yang terletak di FX Plasa lantai 4.

Tapi ada yang menarik dari konser musik JKT48 ini. Konser ini mendapat penghargaan dari MURI karena melibatkan 5000 lebih pelanggan dalam permainan yang terdapat di microsite IM3 untuk mewujudkan konser menjadi lebih real. Dalam permainan ini para penggemar dilibatkan menjadi kru electronic penata panggung JKT48. Mulai menyiapkan illumination, noise, dan perlengkapan konser lainnya yang mana nantinya para peserta akan mendapatkan gengki atau poin untuk menentukan pemenang. Dan ternyata function ini mendapat sambutan luar biasa dengan menarik partisipasi dari 5218 penggemar JKT48 dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Dan dari jumlah peserta yang mencapai 5218 itu dipilih 100 peserta dengan gengki atau poin tertinggi yang berhak menghadiri konser musik yang nyata di JKT48 Theater.