Pages

Tuesday, June 18, 2013

One Ok Rock Siapkan Konser Musik Dunia

One Ok Rock Siapkan Konser Musik Dunia - Di tengah gempuran konser musik dari kubu K-pop dan Barat, melalui akun jejaring sosial, manajemen artis Amuse telah mengumumkan rangkaian tur keliling Eropa dan juga Asia untuk salah satu artis asuhannya, yang tak lain adalah One Ok Rock.

One Ok Rock Siapkan Konser Musik Dunia
One Ok Rock Siapkan Konser Musik Dunia
Bagi penggemar J-rock tanah air, grup musik yang terdiri dari Taka, Ryota, Toru, dan juga Tomoya ini bukanlah nama asing lagi dari Jepang. Melalui anime dan film, lagu-lagu grup ini yang berdiri tahun 2005 sering sekali digunakan sebagai soundtrack.

Untuk penggemar One Ok Rock di Indonesia boleh bergembira, karena Jakarta termasuk dalam rangkaian tur Konser Musik mereka kali ini. Jadi jika lancar, konser akan diadakan pada tanggal 24 November di Gandaria City Jakarta, tepatnya di Skenoo Hall.

Antusiasme yang tinggi terhadap grup ini tak kalah tinggi dibanding dengan grup rock jepang lainnya, seperti L’Arc-en-Ciel misalnya.

Ada beberapa faktor yang juga membuat mengapa One Ok Rock ini bisa melejit dan dianggap sebagai salah satu pelopor J-rock modern terdepan. Antara lain adalah karena adanya sentuhan internasional. Walau masuk dalam kategori J-rock, namun musik One Ok Rock terbilang berbeda dengan musik yang lain. Dari segi aransemen dan juga melodi musik mereka bisa dibilang kental dengan sentuhan internasional.

Dengan kemampuan pengucapan lafal bahasa Inggris yang sangat baik dari vokalis Taka dibanding kebanyakan penyanyi Jepang, pendengar pun tidak merasa aneh saat menikmati musik One Ok Rock. Mereka membalut musik dengan unsur emo yang menggabungkan rock, alternatif, punk dan juga hardcore.

Kolaborasi Taka sang vokalis dan band dengan grup rock bule seperti Simple Plan dan Fall Out Boy semakin melupakan kalau One Ok Rock adalah grup rock dari Jepang.