Pages

Monday, June 10, 2013

Pengaruh AR Terhadap Brand Activation

Pengaruh AR Terhadap Brand Activation
Pengaruh AR Terhadap Brand Activation - Salah satu Strategi Digital marketing yang ditawarkan oleh Digital Agency adalah Brand activation dengan Augmented Reality ( AR ), Apa itu Brand Activation? Brand activation merupakan salah satu bentuk promosi brand yang mendekatkan brand dan konsumennya melalui berbagai aktivitas yang menarik perhatian.

Beberapa keunggulan Brand Activation adalah adanya interaksi langsung antara Brand dan konsumen. Hal ini tentu bisa membuat hubungan konsumen terhadap Brand semakin erat. Pada Saat hubungan sudah semakin erat maka konsumen akan dengan senang hati membeli produk dan mempromosikan produk suatu brand kepada teman-temannya.

Saat ini demam Augmented Reality tengah melanda Indonesia, walau gaungnya belum kencang terdengar namun sudah banyak perusahaan yang menggunakan teknologi ini untuk menciptakan brand awareness and acceptability. Dan tentunya hal ini dilakukan untuk meningkatkan penjualan. Augmented reality merupakan teknologi yang dapat memadukan dunia nyata dengan dunia virtual.

Apa Pengaruh Tekhnologi AR ( Augmented Reality ) terhadap brand activation? Augmented reality selain bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan advertisement yang menarik, augmented reality juga memungkinkan terciptanya interaksi yang lebih baik antara konsumen dan brand.

Pengalaman yang dirasakan konsumen, Ketika berinteraksi dalam permainan berbasis teknologi ini dinilai banyak pakar marketing dapat mendorong terbangunnya hubungan emosional yang lebih mendalam antara konsumen dan brand. Augmented reality akan menjadi salah satu strategi digital marketing yang akan banyak dipakai dimasa depan,