Pages

Monday, June 10, 2013

Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik

Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik – Di Indonesia, perusahaan asuransi berkembang dengan pesat, hal ini didukung dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan manfaat asuransi bagi kehidupan untuk menjamin keamanan financial dimasa mendatang baik bagi diri sendiri maupun keluarga.

Asuransi Kesehatan Terbaik
Asuransi Kesehatan Terbaik
Terdapat berbagai macam produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi, seperti asuransi pendidikan, asuransi unit link, dan asuransi jiwa. Semua produk asuransi adalah baik, akan tetapi produk Asuransi Kesehatan sebaiknya dimiliki terlebih dahulu sebelum mengambil produk asuransi yang lain. Mengapa asuransi kesehatan ? berikut ini beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan:

• Kesehatan merupakan modal dasar seseorang dalam melakukan kegiatan sehari –hari
• Penyakit kritis seperti jantung, kanker tidak pernah bisa diprediksi kapan datangnya
• Mahalnya biaya pengobatan rumah sakit, obat – obatan dan dokter
• Kondisi kesehatan yang tidak selalu baik, terutama bila tinggal di kota besar seperti Jakarta tingkat polusinya sangat tinggi dan gaya hidup yang tidak sehat bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit.
• Kantor tempat bekerja tidak menyediakan fasilitas jaminan kesehatan. Sehingga bila jatuh sakit tidak ada yang meringankan biaya pengobatan.
• Resiko pekerjaan yang tinggi atau pekerja lapangan, sehingga apabila tertimpa musibah misal kecelakaan, bisa berobat ke Rumah sakit dengan biaya yang lebih ringan atau bahkan gratis karena dibantu oleh asuransi kesehatan.

Karena begitu banyaknya perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan produk asuransi kesehatan, maka hal ini kemungkinan menimbulkan kebingungan tersendiri, perusahaan asuransi mana yang terbaik ?

Berikut ini beberapa tips yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda dalam memilih produk asuransi kesehatan terbaik, antara lain:
• Asuransi kesehatan yang terbaik selalu menempatkan nasabah pada posisi utama, selalu memberikan layanan kepada pelanggannya dengan baik.
• Check secara cermat pada perusahaan asuransi tersebut apa saja ditawarkan, dan bandingkan dengan produk asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi lain. Hal-hal yang harus kita check misalnya apakah asuransi kesehatannya ini memiliki proteksi untuk sakit kritis?
• Jika perusahaan asuransi ini memberikan proteksi untuk sakit kritis, check berapa macam penyakit kritis yang di cover .
• Mintalah informasi mengenai besarnya proteksi yang diperuntukkan untuk sakit kritis
• Check mengenai Klaim dan pertanggungannya
Nah, jika menurut anda perusahaan asuransi yang anda pilih tersebut cukup baik dan menurut anda terbaik, maka silahkan asuransikan kesehatan anda pada perusahaan asuransi tersebut.