Pages

Sunday, June 9, 2013

Taufik Kiemas Meninggal Dunia

Taufik Kiemas Meninggal Dunia - Taufik Kiemas Ketua MPR RI periode 2009-2014 meninggal dunia di usianya yang ke – 70, karena komplikasi jantung pada hari Sabtu, 8 Juni 2013 sekitar pukul 18.05 di General Hospital Singapura Beliau pernah menjadi anggota DPR periode 1987-1992, 2004-2009 dan 2009–2014. dan tak lain merupakan suami dari Mantan Presiden RI ke – 5 Megawati Soekarno Putri.

Taufik Kiemas Meninggal Dunia
Taufik Kiemas Meninggal Dunia
Taufik Kiemas di makamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, dengan prosesi militer. Dalam prosesi tersebut Presiden RI Bpk. Susilo Bambang Yudoyono bertindak sebagai inspektur upacara. Prosesi pemakaman ini turut disaksikan pula oleh sejumlah pelayat baik dari kalangan warga, artis, pejabat hingga para duta besar dari negara-negara sahabat. Kerumunan tampak memenuhi area pemakaman Taufiq Kiemas dan sekitar Taman Makam Pahlawan Kalibata. [ Baca juga Gosip Hangat Lainnya ]

Wafatnya Taufik Kiemas meninggalkan duka yang sangat mendalam dan kehilangan besar bagi bangsa Indonesia, Presiden SBY menginstruksikan pengibaran bendera setengah tiang selama 2 hari kepada seluruh instansi pemerintahan dan mengajak seluaruh bangsa Indonesia untuk ikut serta sebagai ungkapan bela sungkawa dan penghormatan kepada Taufik Kiemas.

Sebelum meninggal, Taufik Kiemas meluncurkan biografinya yang berjudul “Gelora Kebangsaan Tak Kunjung Padam” Biografi ini diluncurkan bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke -70. Buku setebal 471 halaman itu berisi perjalanan hidup Taufiq Kiemas sejak kecil, besar di Yogyakarta, dan mulai masuk di kancah politik nasional, hingga menjadi ketua MPR.

Selain dikenal sebagai politikus senior, Taufik Kiemas juga dikenal sebagai pencetus sekaligus motor penggerak "empat pilar" kebangsaan”, yang terdiri atas Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Tanpa rasa cinta yang besar kepada bangsa Indonesia, tentu tidak pernah tercetus ide kebangsaan seperti ini, empat Pilar kebangsaan tersebut itulah yang membuat bangsa Indonesia tetap utuh.

Selamat Jalan Taufik Kiemas !