Pages

Friday, December 13, 2013

Gosip Hangat - Google Luncurkan Fitur Keep Web

Gosip Hangat – Search Engine Google kembali meluncurkan fitur terbarunya yang diberi nama Keep Web. Fitur tambahan tersebut berbentuk catatan, yang memungkinkan para pengguna untuk menuliskan hal – hal penting yang ingin dilakukan yang berfungsi sebagai pengingat.

Fitur keep Web dari Google ini sangat mudah untuk dioperasikan dan sangat lengkap, cara pengoperasiannya sangat mudah, Anda cukup sign in ke Keep.google.com menggunakan akun gmail Anda. Dari situ Anda akan diarahkan menuju page yang berisi semacam sticky notes, isilah catatan atau sesuatu yang ingin Anda lakukan pada bagian Add Note, kemudian pada bagian reminder tersedia menu reminder yang terdiri atas date & time dan location, pada bagian date and time isilah tanggal dan waktu dimana Anda ingin alarm tanda pengingat berbunyi untuk Anda.

Fitur ini juga dilengkapi dengan list item dan menu untuk menambahkan gambar, Sticky Notes tersebut tersedia dalam delapan warna pilihan yaitu putih, merah, oranye, kuning, hijau,biru muda, biru dan abu-abu. Setelah menuliskan catatan, para pengguna bisa mengatur tampilan catatan –catatan tersebut apakah akan ditampilkan secara grid view atau list view. Catatan juga bisa diarsipkan dan bisa dibuka sewaktu-waktu jika perlu.

Hebatnya apabila catatan yang dibuat sudah terlalu banyak, Google menyediakan fitur search yang memungkinkan pengguna untuk tidak perlu mencari satu persatu catatan yang telah dibuat, Pengguna hanya perlu menuliskan keyword tertentu yang mungkin ada di dalam catatan dan catatan yang dicari akan segera muncul dengan sendirinya.

Tampilan Google keep ini memang cukup sederhana, akan tetapi Google meyakini bahwa Keep Web nantinya akan mampu bersaing dengan Aplikasi serupa lainnya.