Pages

Sunday, December 29, 2013

Gosip Hangat – Jet Li Mengidap Penyakit Hipertiroid

Gosip Hangat datang dari Jet Li aktor laga yang namanya sudah malang melintang dalam industri perfilman Hollywood tersebut. Jet Li Membuat Pengakuan yang sangat mengejutkan, Ia mengatakan bahwa Ia menderita Hipertiroid. Hipertiroid adalah suatu kondisi dimana kelenjar tiroid yang mengatur proses metabolisme dalam tubuh manusia terlalu aktif. Penyakit tersebut tidak dapat disembuhkan dan bisa menyebabkan peningkatan denyut jantung, lekas marah dan kelelahan.

Pengakuan Jet Li tersebut bukan Gosip Hangat belaka, karena Ia ungkapkan hal tersebut dalam perekaman untuk pertunjukan bakat di salah satu televisi di China, pada tanggal 24 Desember lalu.

"Saya mengidap hipertiroidisme, kadang-kadang saya kehilangan berat badan 15 kilogram, kadang-kadang mendapatkan tambahan 15 kilogram," kata Li yang tampaknya sedikit lebih gemuk daripada sebelumnya.

"Saya benar-benar gemuk sekarang. Itu fakta. Dan saya tak punya kesempatan untuk langsing karena obat yang mengontrol detak jantung saya, jadi saya tidak bisa latihan. Bahkan ketika saya tidak berolahraga, detak jantung saya dapat menekan 130 atau 140 di kali," kata Li.

"Saya akan menunggu sampai dokter mengatakan bahwa saya bisa melakukan latihan sederhana sebelum melangsingkannya," tambahnya.

Akan tetapi Jet Li yang akan menjadi juri dalam acara pencarian bakat tersebut tampaknya menerima dengan pasrah dan tenang keadaan yang yang menimpanya tersebut. “Saya bukan Wong Fei Hung, bukan Huo Yuan Jia, atau bahkan bukan pahlawan. Seperti Anda, saya memiliki hari yang brilian ketika saya menjadi yang terbaik serta juga hari-hari ketika saya mempertanyakan apakah saya masih bisa terus bekerja," kata Li.

"Saya bisa merasakan sakit tetapi saya tidak bisa menangis dan harus menghadapinya dengan sabar," ujar Jet Li pasrah.