Pages

Saturday, December 14, 2013

Cara Merawat Wajah Dengan Menggunakan Night Cream

Perawatan Wajah dengan menggunakan Night Cream memiliki banyak manfaat yang dibutuhkan oleh kulit seperti membantu pengelupasan kulit mati dan memberikan nutrisi tambahan yang dibutuhkan oleh kulit.

Akan tetapi Perawatan Wajah dengan night cream akan menjadi sia – sia jika Anda tidak mengetahui bagaimana Cara Merawat Wajah Dengan Menggunakan Night Cream secara benar. Berikut ini adalah Cara memakai night Cream atau Krim malam secara tepat.

1. Bersihkan wajah sebelum mengaplikasikan night cream untuk mengangkat minyak dan kotoran sehingga pori – pori wajah tidak terhalang oleh make up dan debu sehingga night cream / krim malam bisa meresap secara maksimal.

2. Oleskan Night Cream 30 menit sebelum tidur sehingga krim tersebut bisa meresap meresap sebelum Anda pergi tidur dan tidak menempel di bantal.

3. Teknik pengolesan night cream, sangat disarankan jika Anda baru pertamakali memakai night cream disarankan untuk mengoleskan tipis-tipis di permukaan wajah, perhatikan reaksinya, jika dalam seminggu tidak menimbulkan reaksi anda dapat meneruskannya dengan mengoleskan lebih tebal.Selain ketebalan pengolesan dilihat dari reaksi pada wajah anda, perhatikan pula cara pengolesan seperti yang dicantumkan dalam kemasan. Krim malam yang akan dioleskan pada wajah sebaiknya tidak langsung diambil dari tube atau kemasannya, namun diletakkan di dalam telapak tangan untuk memperkirakan seberapa banyak yang akan digunakan.

4. Hindari bagian tertentu. Beberapa bagian yang tidak boleh dioleskan krim malam adalah sekitar lipatan mata, lipatan hidung, sudut bibir dan lipatan bibir bawah karena area tersebut cenderung tipis dan kering sehingga jika mengalami pengelupasan akan memicu luka, kulit kemerahan dan iritasi.

5. Bersihkan wajah pada pagi hari. Sisa-sisa krim malam sebaiknya dibersihkan setelah bangun pagi agar wajah bersih dan tidak bercampur dengan produk perawatan lain yang digunakan pada pagi hari seperti sunscreen atau make up. Gunakan pembersih muka atau sabun muka.

6.Hindari menggosok wajah Karena merasa risih dengan reaksi awal krim malam, beberapa orang cenderung menggosok wajah, padahal tangan belum tentu steril sehingga dapat memperparah iritasi.

7. Jangan terkena air Agar krim malam tidak hilang sebaiknya wajah tidak terkena air lagi setelah anda menggunakan krim malam.