Pages

Monday, December 30, 2013

Keyboard Sebagai Alternatif Piano

Keyboard Sebagai Alternatif Piano - Keyboard elektronik bisa menjadi alternatif lain, jika anda tidak memiliki piano klasik. Kecil, portable dan relatif murah menjadi keungulan Keyaboard. Bagi pianis pemula keyboard cukup mewakili dasar-dasar bermusik dengan not.Kita bisa belajar fingering yang tepat dan juga cara membaca musik.

Kualitas suara memang tidak sebaik piano. Namun Keyboard jadi pilihan terbaik jika anda memiliki ruangan sempit. Lagipula keyboard memiliki banyak kemudahan yang membuat pianis pemula cepat belajar. Kita tidak membutuhkan tuts yang banyak, sebab keyboard elektroik sudah dilengkapi dengan fasilitas suara alat musik yang beragam.

Selain itu keyboard juga sudah dilengkapi metronom maupun irama pengiring, yang bisa membantu pemula memainkan musik dengan tempo tepat. Mungkin banyak orang beranggapan keyboard todak sekeren piano. Pemain keyboard pun sering dianggap kurang lihai dibanding pemain piano.

Namun sebenarnya hal itu tidak begitu tepat. Sebab kecerdasan seorang pemain piano terletak dari pemahamannya tentang komposisi musik Menguasai jenis musik yang rumit bukan indikasi bahwa mereka hebat. Yang penting adalah pemahaman musik dan kreatifitas dalam berkaraya. Karena itu cobalah beli keyboard untuk awal pembelajaran.

Cobalah not not sederhana untuk melatih imajinasi anda. Jika menginginkan nada yang lebih rumit, barulah coba menggunakan piano. Jangan takut untuk mengolaborasikan music. Coba-coba saja apapun jenis musik. Hal itu bisa memacu otak kita meramu musik yang enak. Ingat Kreatifitas itu bisa dihadirkan diamanapun, tidak peduli sesempit apa media yang diigunakan. Semangat dan optimisme menjadi hal penting yang membedakan seorang pemain keyboard handal dan biasa-biasa saja.