Pages

Thursday, December 26, 2013

Keyboard Alat Musik Multi Fungsi

Keyboard adalah salah satu alat musik multi fungsi. Jangan salah walaupun hanya satu alat musik, tetapi dapat menirukan berbagai alat musik lainnya. Pengembangan alat musik ini juga menyajikan fitur dan suara yang beraneka ragam sehingga dapat membantu dalam orchectra kecil dan cocok juga bagi anda yang bermain solo.

Salah satu jenis dari KEYBOARD yaitu accompaniment keyboard atau juga dikenal sebagai organ tunggal bahkan sangat dikenal sampai ke sudut-sudut pedesaan di Indonesia. Dari namanya saja berarti “teman” yang berarti jenis keyboard ini dibuat untuk tujuan memberikan banyak bantuan bagi penggunanya berupa drum, bass, piano, gitar, strings, brass, percussion dan lain-lain.

Jenis keyboard lainnya adalah Digital Piano Keyboard, Digital workstation keyboard dan keyboard Hybrid. Digital piano keyboard cocok digunakan sebagai keyboard panggung, keyboard studio atau keyboard rumahan Sedangkan Digital workstation keyboard, sesuai dengan namanya memiliki kelengkapan sebagai sebuah studio mini. Keyboard Hbyrid juga tidak kalah canggih merupakan sebuah keyboard yang menggabungkan 2 jenis keyboard atau bahkan lebih.

Berbagai istilah dasar juga harus diketahui bagi kita yang ingin merasakan manfaat yang multifungsi tersebut seperti tone, rhytem, arranger, fill in, volume, dan tempo. Tone adalah pilihan pola melodi dalam berbagai suara. Rhytem yang juga dikenal sebagai style menunjukkan pilihan irama. Filler in adalah filler untuk pindah variasi irama. Volume mengatur suara yang enak didengar. Sedangkan istilah tempo berarti cepat atau lambat. Istilah ini juga tergantung jenis keyboardnya.

Sekarang bagi anda ingin segera merasakan alat musik multi fungsi ini dan ingin segera dapat menggunakan keyboard dapat mengikuti kursus yang memberikan bimbingan pelatihan keyboard misalnya Sekolah musik Yamaha. Dengan mengikuti bimbingan tersebut selain anda mempunyai pembimbing, anda juga akan bertemu dengan teman-teman baru sehingga belajarpun semakin semangat. Selagi belajar memainkan keyboard, jangan takut untuk segera beli keyboard. Kemahiran andapun akan cepat terasah dengan memilikinya.