Pages

Saturday, December 14, 2013

Kapan Perawatan Wajah Dengan Krim Malam Dibutuhkan ?

Perawatan Wajah dengan menggunakan krim malam sangat besar manfaatnya dalam membantu proses pengelupasan kulit mengganti sel – sel kulit mati dan membantu regenerasi sel – sel kulit baru. Namun kapankan waktu yang paling tepat menggunakan krim malam? Apakah remaja sudah boleh menggunakan krim malam ?

Krim malam memiliki fungsi utama yaitu untuk membantu meremajakan kulit wajah, bagi remaja yang berusia 24 tahun ke bawah belum dianjurkan untuk menggunakan krim malam hal ini karena disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah. Biasanya pada usia ini problem utama yang sering muncul adalah jerawat, maka penggunaan acne lotion saja biasanya sudah cukup, kerusakan yang terjadi pada kulit masih bersifat ringan.

Pada usia 24 tahun keatas biasanya kerusakan pada kulit semakin parah, hal ini bisa diakibatkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah akibat menurunnya kemampuan kulit, Dan diawal 30 tahunan kerutan – kerutan pada wajah sudah mulai terlihat. Oleh karena itu krim pencerah kulit atau lightening cream bisa mulai digunakan untuk mengembalikan keremajaan kulit.

Mengapa penggunaan lightening cream lebih dianjurkan untuk digunakan pada usia ini daripada whitening cream ? karena whitening cream memiliki efek samping pada kulit wajah yang lebih besar jika dibandingkan dngan lightening cream. Whitening cream atau krim pemutih wajah paling tepat digunakan untuk Anda yang berusia diatas 30 tahun, saat kerusakan pada kulit yang terjadi biasanya sudah sangat parah. Bila kerusakan kulitnya tidak terlalu parah, lebih dianjurkan untuk menggunakan lightening cream.

Yang perlu diperhatikan krim pemutih tidak boleh terus-menerus digunakan. Begitu kerusakan kulitnya berhasil diperbaiki, penggunaan whitening cream harus dihentikan dan diganti dengan lightening cream yang efeknya lebih ringan. Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah : Ibu hamil tidak menggunakan krim malam, sebab bahan-bahan kimia dalam krim malam dapat terserap pembuluh darah sehingga berdampak buruk bagi janin.

Apabila anda memiliki kulit sensitif yang peka terhadap rangsangan bahan kimia yang tergantung dalam krim malam, pilih krim malam yang berbahan ringan Untuk anda yang yang memiliki kulit sensitif dapat memilih krim malam yang mengandung asam polihidroksi karena penetrasi ke kulit lebih lambat sehingga bisa mengurangi reaksi iritasi. Asam polihidroksi merupakan senyawa turunan dari AHA yang sifatnya lebih ringan. Selain asam polihidroksi, ada juga Beta Hidroxy Acid atau BHA. Asam ini berfungsi sebagai antiinflamasi, sehingga bisa mengurangi rasa nyeri atau panas pada kulit wajah yang  sensitif akibat terkelupas.