Pages

Saturday, December 14, 2013

Cara Memilih Krim Malam Untuk Perawatan Wajah

Cara Memilih Krim Malam Untuk Perawatan Wajah - Perawatan wajah menggunakan krim malam hendaknya disesuaikan dengan permasalahan pada kulit wajah, karena setiap kulit memiliki problemnya masing – masing hal ini untuk menghindari kerusakan pada kulit wajah akibat penggunaan krim malam yang tidak tepat sesuai dengan kondisi wajah.

Lalu bagaimana cara memilih wajah sesuai dengan kebutuhan kulit wajah ? Berikut ini adalah beberapa tips cara memilih krim malam untuk perawatan wajah sesuai dengan kebutuhan .

Memilih krim malam sebaiknya disesuaikan dengan permasalahan yang tengah dihadapi oleh kulit wajah, apakah kulit wajah tengah mengalami masalah dengan jerawat, warna uklit tidak merata, ataukah penuaan dini.

Jika kulit wajah cenderung berjerawat , maka lotion antijerawat, yang merupakan gabungan kortikosteroid dan antibiotik bisa digunakan, mengapa lotion dan bukan yang berbentuk krim? Wajah berjerawat umumnya timbul pada kulit wajah yang berminyak, lotion memiliki sedikit kandungan minyak, sedangkan krim lebih banyak mengandung minyak, oleh sebab itu jika wajah berjerawat di olesi dengan krim maka wajah bukannya bersih dari jerawat akan tetapi malah justru sebaliknya, sehingga jerawat dan komedo malah semakin banyak.

Untuk mengatasi penuaan dini anda bisa memakai krim malam yang mengandung lightening cream atau krim pencerah kulit yang mengandung AHA, kortikosteroid, beta hidroxy acid dan sebagainya. Sedang untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi digunakan whitening cream atau krim pemutih, yang mengandung hidrokuinon, kortikosteroid, arbutin atau AHA.