Pages

Thursday, December 26, 2013

Tips Membeli Keyboard Bagi Pemula

Ketika Anda memutuskan untuk beli keyboard untuk pertama kalinya, ada baiknya Anda mempertimbangkan terlebih dahulu beberapa faktor umum seperti merk, harga, fasilitas, dan kegunaan keyboard yang nanti akan digunakan. Hal ini dilakukan agar ketika setelah membeli dan digunakan, keyboard dapat bermanfaatkan secara efektif.

Berbicara mengenai harga, keyboard bukanlah alat musik yang harganya murah. Karena itu ketika mau membeli perhatikan terlebih dahulu yang keyboard mana yang cocok bagi Anda. Nah, jika Anda termasuk tergolong pemula yang masih belajar-belajar, lebih bagus membeli keyboard yang lumayan murah namun fitur yang cukup. Jangan membeli keyboard yang harganya mahal dengan fitur yang canggih.

Ya kalau Anda punya uang banyak sih gak masalah. Tapi ini dilakukan untuk karena takutnya Anda sebagai pemula, bosen bisa saja datang dan sayang saja jika beli keyboard yang mahal tapi jarang digunakan. Lebih baik, uangnya dibelikan keyboard dengan fitur cukup untuk pemula, sisanya bisa digunakan untuk ambil kursus keyboard. Nah jika dirasa kebutuhan meningkat akan fitur-fitur lebih dalam keyboard dan Anda juga tidak merasa bermain keyboard itu membosankan, melainkan sudah kebutuhan, baru pertimbangkan untuk membeli keyboard sesuai dengan kebutuhan Anda saat itu.

Ketika membeli keyboard, seperti di penjelasan sebelumnya, fasilitas pada keyboard tentu harus dipertimbangkan. Anda sebagai pemula tidak harus membeli keyboard yang super canggih seperti layaknya professional. Bukan tidak boleh, namun balik lagi belilah keyboard sesuai dengan kebutuhan Anda saat itu, karena harga keyboard yang super lengkap itu mahal dan jika Anda memiliki uang yang terbatas, jangan dipaksakan.

Utamakan ketika membeli, setidaknya keyboard memiliki faslitias disk drive, sehingga Anda bisa mengganti-ganti style sesuai yang Anda dan juga dapat mengikuti perkembangan musik. Ini juga dilakukan agar Anda juga tidak merasa bosan memainkannya karena memiliki banyak varian style musik. Selain itu, merek keyboard juga perlu dipertimbangkan. Merek keyboard yang memiliki banyak cabang penjualan resmi biasanya after sales dan spare partnya banyak, Jadi ketika keyboard Anda nanti ada masalah atau butuh konsultasi, Anda bisa datangi dealer resmi tersebut. Contoh yang lumayan banyak di Indonesia adalah Yamaha Musik. Selain itu juga, ketika Anda ingin menjualnya kembali karena mau ganti yang lebih canggih, harganyapun masih kompetitif untuk dijual.

Nah kesimpulannya, untuk membeli keyboard, pertimbangkan sekali kebutuhan dan kondisi keuangan Anda saat itu dan juga proyeksi kegunaan Anda kedepan. Jadi Anda bisa membeli keyboard secara efektif.