Pages

Thursday, December 12, 2013

Cara Atasi Jerawat Dengan Vitamin

Cara Atasi Jerawat Dengan Vitamin - Jerawat bisa muncul karena dipicu oleh beberapa faktor, baik secara fisik maupun mental. Dari beberapa peneilitian membuktikan bahwa mengonsumsi vitamin bisa mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat . Vitamin dan mineral diyakini memiliki antioksidan yang cukup kuat, yang bisa membantu untuk membuang kotoran dari kulit, secara khusus adalah di area jerawat muncul.

Perawatan Wajah dengan tetap menjaga kebersihan kulit wajah terutama wajah berminyak juga tetap dibutuhkan, karena wajah berminyak seringkali menjadi biang kerok menumpuknya kotoran dan debu pada wajah sehingga menyumbat pori – pori. Asupan makanan juga harus diperhatikan sebaiknya hindari makanan berlemak , lebih baik konsumsilah buah yang banyak mengandung vitamin.

Vitamin dan Mineral bisa dengan mudah Anda peroleh secara alami dengan mengkonsumsi makanan – makanan yang bergizi, namun bisa juga Anda peroleh melalui suplemen makanan yang dijual di apotik. Yang perlu Anda perhatikan adalah jangan mengkonsumsi terlalu berlebihan karena bisa berdampak negatif pada tubuh. Berikut ini adalah lima vitamin yang diyakain mampu mengatasi Jerawat pada wajah. Vitamin A merupakan antioksidan yang penting dalam menjaga dan memperbaiki selaput lendir. vitamin A berperan untuk melawan jerawat dengan menurunkan kadar produksi minyak dan mengencangkan jaringan pelindung , vitamin ini bisa ditemukan dalam buah-buahan dan sayur sayuran, margarin, susu, mentega, ikan laut dan telur.

Vitamin B2 atau Riboflavin merupakan vitamin yang sangat bagus untuk mengatasi jerawat, serta meningkatkan kesehatan kuku, kulit dan rambut. Dosis aman yang disarankan adalah 150 hingga 200 mg. Vitamin selain bisa diperoleh dalam bentuk suplemen makanan bisa juga diperoleh dalam bentuk alami yaitu pada kacang kedelai, bayam, susu, jamur dan kacang-kacangan. Vitamin B6 atau disebut juga dengan Piridoksin merupakan vitamin yang sangat bagus dalam mengatasi jerawat . Vit B6 berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga membantu mencegah infeksi dan melawan bakteri kulit. Asupan vit B6 sebanyak 1,7 hingga 1,9 mg setiap harinya sudah cukup untuk mencegah datangnya jerawat.

Vitamin C bermanfaat untuk mencegah infeksi pada kulit serta mampu meningkatkan imunitas , memperbaiki pertumbuhan jaringan tubuh , mencegah kerusakan sel dan mencegah lemak. Maka tidak heran jika vitamin C bisa membantu memerangi jerawat, sebagai antioksidan vit C memiliki peran dalam memproduksi kolagen dan mengeluarkan racun dalam tubuh , vit C sangat mudah diperoleh disekitar kita mulai dari suplemen hingga makanan sehat seperti jeruk , Tomat, kangkung, lemon, brokoli dsb.

Vitamin E mempunyai sifat antioksidan yang sangat kuat dan bisa melawan radikal bebas yang menyerang tubuh. Serta memiliki sifat anti aging dan membantu regenari sel kulit dari dalam. Vitamin E membantu kulit terlihat cerah, bersih dan terlihat awet muda. Dengan menkonsumsi Vit E dengan dosis yang tepat bisa membantu mencegah jerawat. Elain bisa diperoleh melalui suplemen makanan, vit E juga bisa diperoleh dari kacang hijau, minyak Zaitun dan bunga matahari.