Pages

Friday, December 13, 2013

Unit Link Investra Link Bersaing Populer Dengan AIA Financial Dan Prulink

Fluktuasi perekonomian nasional akibat pengaruh situasi global masih belum menentu, membuat produk Asuransi unit link kurang mendapat respons masyrakat . ada kecenderungan produk premi unit link mengalami pelambatan seiring dengan oenurunan daya beli masyarakat. Tak hanya penjualan preminya , minat masyarakat untuk merespons produk – produk unit link melalui media juga menurun.

Hal itu terlihat dari rendahnya indeks unit link dalam survei digital brand yang digelar Prapancha Research bekerja sama dengan Biro Riset Infobank ( birl ) pada Oktober 2012 hingga September 2013 . Walau ada kecenderungan menurun , masih ada beberapa produk unit link yang mendapat respons positif dari kalangan netters. Tiga produk yang berada di posisi teratas dalam raihan indeks digital brand adalah produk investra link dari Perusahaan Asuransi Jiwa commonwealth life, AIA financial,d an PRU Link dari prudential life.

Produk Unit Link Investra link paling banyak mendapat sorotan para netter dibandigkan dengan dua kompetitornya tersebut . Selain mendapatkan perhatian yang besar disejumlah portal berita, produk unit link ini banyak diperbincangkan di sejumlah media social ( social media ) dan blog.

Popularitas Investra Link tak lepas dari upaya Commonwealth Life yang secara intensif melakukan edukasi tentang produk unit link kepada masyarakat , khususnya malalui media massa. Selain kepentingan mengedukasi , mereka memiliki kepentingan pemberitaan produknya . Commonwealth Life melakukan edukasi itu rutin tiap tahun. Rutinitas itu juga memberikan multiplier effect pada pembangunan merek ( brand ) produk mereka di Media.

Popularitas Investra link Sepertinya seiring dengan pendapatan premi Commonwealth Life.

Menurut Biro Riset InfoBank ( Birl ) , premi unit link Commonwelath Life sebesar Rp. 1,35 triliun pada 2012 . Posisi premi sebesar itu menempatkan Commonwealth Life menjadi salah satu penguasa unit link di Indoensia. Harus diakui , kinerja tersebut tifdak lepas dari kekuatan brand unit link Commonwealth Life di masyarakat.

Unit Link AIA Financial , yang membuntuti investra link , memiliki kekuatan popularitas di saluran portal berita dan media sosial. Belakangan ini unit link AIA financial cukup santer dalam pemberitaan . Kerjasama – kerjasama pemasaran dengan sejumlah bank, seperti bank CIMB Niaga dan QNB kesawan, telah menambah popularitas unit link AIA Financial. Dari sisi pemebritaan. Hampir sebagian besar portal berita memberitakannya.

Biasanya adanya pembaruan informasi maupun informasi baru mengenai produk tersebut akan merembet ke perbincangan kanal media sosial. AIA Ifnancial merupaakan salah satu penguasa pasar unit link indonesia. Menurut Biro Riset Infobank , premi unit link AIA Financial mencapai Rp. 2,44 triliun pada 2012 atau tumbuh 20,55 %.

Sementara itu, prudential Life yang mengusung unit link PRU Link lebih banyak diperbincangkan di media sosial dan blog. Popularitas unit link ini cukup tinggi di kalangan media sosial dan blogger. Meskipun begitu, produk unit link prudential masih menguasai pangsa pasar Unit link di Indonesia.