Pages

Friday, December 20, 2013

Tips Mobil : Kenali Titik berkumpulnya Pasir Setelah Hujan

Tips Mobil – Air Hujan bisa saja membersihkan debu yang menempel pada bodi mobil . akan tetapi juga memberikan implikasi lanjutan saat melimbas genangan air, para pengendara mobil tidak tahu ada apa saja dalam air genangan tersebut. Genangan air hujan biasanya mengandung tanah, lumpur, pasir, debu dan kotoran seperti daun.

Jeleknya , kotoran tersebut bsia menelusup masuk kesetiap celah di kolong mobil yang sebelumnya tidak pernah terpikir sekalipun. Tentu akan sayang sekali jika Anda memiliki mobil baru tapi sudah mengalami kerusakan akibat kotoran yang masuk.

Ada beberapa titik pada mobil yang biasanya tersangkut banyak sampah, apapun itu jenis mobil yang Anda miliki dan berapapun Harga Mobil Baru yang Anda miliki tersebut , tidak akan luput terkena kotoran , karena setiap mobil memiliki titik khusus masing – masing. Jadi pada saat mencuci mobi jangan hanya dipercayakan begitu saja pada jasa pencucian mobil, akan tetapi perlu perhatian dan sentuhan maksimal oleh para pemiliknya.

Bersihnya mobil dari kotoran juga akan menambah keawetan mobil yang Anda miliki , sehingga apada saat Anda hendak Jual Mobil tersebut nilai jugalnya tidak akan terlalu jatuh. Berikut ini adalah Titik berkumpulnya pasir yang bisa menjadi acuan Anda saat membersihkan mobil sehabis hujan.

• Saluran Bahan Bakar, kotoran juga terkadang naik kelokasi pengisian bahan bakar, oleh karena itu jangan terkejut jika pada saat tutup pengisian bahan bahan bakar terbuka . langsung terlihat banyak pasir , bisa terjadi demikian sebab pipa pengisian bahan bakar tidak rapat dengan rumahnya.waspadai juga leher pengisian bahan bakar yang dekat dengan ban belakang . cipratan air dari ban bisa mengirimkan pasir ke leher tersebut . jangan diamkan pasir tersebut hingga menumpuk. Karena kotoran yang menumpuk ini bisa mebuat saluran bahan bakar yang trerbuat dari besi bisa berkarat . Untuk membersihkannya sama seperti pada bagian atas shockbreaker.
• Kolong , selain membersihkan bodi jangan lupa untuk membersihkan juga bagian kolong . segera cuci kolong setelah melewati genangan air hujan. Terutama bagi Anda yang tinggal dekat dengan pantai, waspadai kandungan air yang mengandung garam. Karena sifat korosifnya yang tinggi.
• Sepatbor bagian dalam, Untuk mobil dengan mesin depan pada beberapa jenis wajib diwaspadai bagian sepatbor bagian dalam yang ada diruang mesin, karena disini terkadang ada lubang, jika melewati genangan atau hujan maka kotoran akan naik ke ruang mesin.
• Celah sepatbor dengan bodi, celah ini biasanya ada didepan atau belakang mud guard depan. Pada beberapa movbil celah atau lubang cukup besar dekat baut yang mengikat mud guard dengan bodi. Semprot celah atau lubang tersebut dengan air, lakukan selama beberapa detik sampai keluar kotorannya. Selain itu biasanya juga akan keluar pasir –pasir dalam jumlah yang banyak.
• Shockbreaker, paling sering dihuni oleh pasir yaitu pada bagian atas Shockbreaker , lebih parah lagi pada mobil – mobil yang mengadopsi Shockbreaker coil over. Gak percaya? Rogoh aja bagian atasnya pasti banyak pasir bersemayam disiitu, cara membersihkannya mudah sekali cukup semprot dengan air dan raba bagian atasnya, lakukan terus sampai pasir hilang.