Pages

Friday, December 20, 2013

Jual Mobil Baru : Mazda Tidak Tertarik Program Mobil LCGC

Pada tahun lalu PT. Mazda Motor Indonesia ( MMI ) berhasil Jual Mobil Baru sebanyak 12.150 unit atau mengalami pertumbuhan sebesar 30% dibandingkan 2011 yang mencapai 9.056 unit. Indonesia dan beberapa negara ASEAN pada saat ini menjadi pasar penting untuk produsen mobil Mazda.

Angka Jual Mobil Baru terus mengalami peningkatan seiring dengan tumbuhnya kelas menengah. Mereka pun tidak segan –segan merogoh koceknya untuk menambah investasi guna melebarkan pasar. Misaknya dengan akan memproduksi mobil Baru SUV CX-5 di Malaysia, menggenjot kapasitas produksi pick-up mereka di Thailand, serta menjual produknya di 10 negara Asean. Teknologi Skyactiv akan terus di tawarkan melalui iklan mobil untuk mendapatkan konsumen baru.

Kenapa Mazda tidak tertarik Jual Mobil Baru LCGC ? ada beberapa alasan utama mazda kenapa tidak jual mobil baru antara lain Mazda tengah fokus mengembangkan konsep mobil yang fun to drive berbasis teknologi skyactiv dan desain Kodo. Bahkan sekarang Mazda telah mengembangkan turunannya . Mazda ingin berkonsentrasi dan konsisten disini. Jadi tak mungkin di tengah jalan kami tiba – tiba lantas berbelok membuat mobil LCGC. Lagipula kami tak mempunyai mobil kecil dibawah Mazda 2 “ Urai Masamichi Kogai ,Presiden dan CEO Mazda Motor Corporation .

Ia justru percaya produk – produk mobil mazda yang menawarkan keunikan berkendara bisa menembus emerging market seperti Indonesia dan negara berkembang lainnya .“ kani ingin konsumen mendapatkan model yang berbeda ketika membeli sebuah mobil baru. Beda teknologi mesinnya, beda desainnya.” justru dengan diferensiasi tersebut Kogi optimis bisa merekrut konsumen – konsumen baru yang sudah bosan dengan teknologi yang biasa – biasa saja.